mau curhat dulu ya. hehee coz  gw smpe skrg msi ska ngrokok nih, dulu kan sewaktu aku SMP di mulai dari kelas 1 aku mengenal rokok dan mencobanya. hingga aku keterusan sampai aku menginjak kelas 3 SMP. tetapi setelah aku menmbaca baca buku kebiasaan ku agak kurang :P emang sih kalau ngerokok itu membuat orang menjadi tenang dan enjoy, tapi di balik itu semua banyak dampak buruk maupun negatif yang di timbulkan oleh rokok. Dalam Merokok dikenal dengan istilah Perokok Pasif dan Perokok Aktif. Perokok pasif adalah orang-orang yang secara tidak sengaja mengisap asap rokok orang lain, sedangkan Perokok aktif adalah orang yang melakukan aktivitas merokok. Dan apabila ada di antara kalian yang yang sudah menjadi perokok pasif berada di dekat dengan orang yang merokok, maka tidak ada salahnya buat mengatakan “Aku nggak ngerokok, dan aku gak nyaman dengan asap rokok” atau mungkin dengan kata-kata anda sendiri yang lain.  kenapa anda harus mengatakan itu, karena menurut yang aku baca perokok pasif lebih berbahaya di banding perokok aktif.. kalau urang tersebut ga mau mematikan rokok sebaiknya anda yang mematikan rokok orang tersebut, kalau perlu matikan juga orangnya.. hehee.. :P
ya udah, dari pada aku bicara ga jelas, mending langsung anda baca bahaya atau dampak buruk dari Merokok.
Berikut Bahaya Atau Dampak Negatif Dari Merokok:
1. Mengalami acute necrotising ulcerative gingitivis  (penyakit yang menyebabkan gusi tampak memerah dan membengkak)
2. Berisiko terkena Angina 20 kali lebih besar. Angina itu adalah rasa sakit di dada pada saat sedang latihan olahraga atau sedang makan
3. Mengalami sakit punggung
4. Mengalami buerger’s disease (penyakit peredaran darah). Dikenal juga sebagai thromboangiitis obliterans,yaitu penyakit pada pembuluh darah pada otot, biasanya di lengan, menjadi lebih sempit.
5. Mengalami duodenal ulcer (luka yang memborok di dalam duodenum)
6. Menderita colon polyps, yaitu semacam selaput yang menutupi usus besar.
7. Menderita crohn , yaitu sejenis penyakit peradangan. Biasanya terjadi pada usus bawah. Penyakit ini dapat diketahui dengan adanya pengentalan dan luka yang membekas dan menghalangi dinding usus.
8. Mengalami depresi.
9. Menderita diabetes ( tipe 2, non insulin dependent ).
10. menderita influensa.
11. Mengalami impotensi (berisiko 2 kali lebih besar)
12. Mengalami optic neuropathy ( penurunan kemampuan penglihatan 16 kali lebih berisiko)